Senin, 18 April 2011

Indonesia Mengajar


Saat sedang browsing tadi pagi2 dan menemukan (klik ini) --> Indonesia Mengajar
Salahsatu keinginan ..kemarin sebelum mengenal tentang situs ini sempat terlintas dalam pikiran saya sebuah ide mengajar anak-anak Sekolah Dasar secara gratis! Sambil mengisi waktu luang. Mengingat pengalaman waktu KKN kemarin..senang rasanya bertemu dengan anak-anak kecil dan membantu mereka belajar. Respon merekapun juga positif, makin semangat datang ke posko untuk belajar bersama kakak-kakak Tim KKN Undip. Tapi semua ini baru pemikiran saja. Dan tadi pagi secara tidak sengaja saat sedang santai browsing2, menemukan situs yang memuat mengenai penyaluran para lulusan sarjana S1 untuk mengajar siswa-siswi Sekolah Dasar di daerah pedalaman.

Program bertajuk "Indonesia Mengajar" ini ini memiliki visi: mencerdaskan kehidupan bangsa, menularkan semangat optimisme, sekaligus belajar untuk peka dan peduli pada realitas kehidupan bangsanya. Adalah Bapak Anies Baswedan yang pertama kali memiliki ide membentuk sebuah tim kecil yang sekarang berkembang menjadi sebuah organisasi. MasyaAllah.. Orang besar memang selalu seperti itu. Semua memang berawal dari pemikiran. Tetapi, pemikiran tanpa tindakan it means = NOTHING! Astaghfirullahaladziim.. Selama ini saya banyaaaak sekali memikirkan rencana-rencana, baik rencana sosial maupun rencana pribadi. Tapi semua itu hanya mandheg. Titik. Hanya diam sampai disana. Tanpa realisasi.
*) padahal hari Jum'at lalu Pak Anies habis seminar di Gd. Prof. Soedarto, Undip tentang hal ini...kenapa saya gak ikut yakk?! hssssh..semoga tidak ada isu politik yg mengikuti di belakangnya dan ini murni. Senang rasanya mengetahui masih ada orang berotak cerdas yang peduli terhadap sesama dan tidak melulu berjuang hanya untuk memperkaya diri sendiri!! :)

0 tanggapan pembaca ^_^:

Poskan Komentar

 
Copyright 2011 HandsLife. Designed by Cute Templates Blogger.
Thanks to: Link 1, Link 2, Link 3.